Sunday, September 9, 2018

Lambang Perpasa

          Dapat diketahui sejak berdirinya ekstrakulikullar paskibra yang ada di SMA NEGERI 1 Bukitkemuning, perpasa adalah satu - satunya ekstrakulikular paskibra sekolah yang ada di kecamatan Bukitkemuning Tingkat SMA/Sederajat yang memiliki struktur yang tersusun dan keanggotaan yang aktif, serta memiliki logo tersendiri. 
DOWNLOAD PICTURES

           Dengan adanya logo atau lambang tentu saja memiliki arti tersendiri disetiap gambar nya.sejak tahun 2015 logo atau lambang perpasa dengan persegi 5 (lima) berwarna kuning, bintang,bunga teratai dengan warna hijau, buku, 2 (dua) bendera yang menggapit buku dan bunga teratai serta tanggal terbentuk dan berdirinya perpasa. kalian sebagai anggota dan calon anggota perpasa pastinya penasaran dan bertanya tanya apasih arti dari bet yang kalian gunakan pada baju putih yang digunakan pada hari senin dan selasa ? mari kita kupas tuntas apa saja arti yang terdapat dari logo atau lambang perpasa.

adapun arti dari bentuk dan gambar yang sudah dipaparkan adalah sebagai berikut :
1. Bentuk Persegi 5 (lima)"bermakna 5 (lima) dasar pancasila".
2. Bintang "bermakna ketuhanan"
3. Bunga Teratai "bermakna bunga yang tumbuh dari lumpur (tanah)dan berkembang diatas air, hal ini bermakna bahwa anggota perpasa adalah pemuda yang tumbuh dari bawah (orang biasa)dari taah air yang sedang berkembang dan membangun. sedangkan bunga teratai memiliki 6 kelopak yang dibagi menjadi 2 bagian yaitu :
  a. Bunga Teratai berdaun bunga 3 helai tumbuh keatas (mahkota           bunga) bermakna belajar, bekerja dan berbakti.
 b. Bunga Teratai kelopak bunga 3 helai mendatar bermakna aktif,        disiplin dan gembira."
4. Mata Rantai yang berkaitan "melambangkan persaudaraan yang akrab antar sesama generasi muda indonesia yang ada di berbagai pelosok penjuru (16 penjuru mata angin) tanah air. persaudaraan ini tanpa memandang asal suku, agama, status sosial dan golongan, yang akan membentuk jalinan mata rantai persaudaraan sebangsa yang kokoh dan kuat, sehingga mampu merangkai bentuk pengaruh dari luar dan memperkuat pertahanan nasional, melalui jiwa dan semangat persatuan dan kesatuan yang telah tertanam didalam dadat disetiap anggota perpasa."
5. Bendera Merah Putih yang sedang berkibar adalah " bendera kebangsaan dan utama Indonesia yang harus dijunjung tinggi seluruh bangsa Indonesia termasuk generasi mudanya, terutama anggota perpasa."
6. Warna Kuning "berarti kebanggan, keteladanan dalam perilaku dan sikap setiap anggota perpasa."
7. Warna Hitam "berarti teguh dan percaya diri" 
8. Warna HIjau "berarti Seorang Perintis Muda"

ya.. . itulah pemaparan dan penjelasan dari saya mengenai arti bet, Logo atau lambang perpasa. jika ada pertanyaan keritik dan saran dapat melakukan komentar di bawah atau chat pada akun sosial media yang dimiliki oleh perpasa. sekian terimakasih . .


Instagram https://www.instagram.com/perpasa.officially
Facebook  https://www.facebook.com/perpasa.officially
Gmail     perpasaofficially@gmail.com

0 komentar:

Post a Comment