Thursday, September 13, 2018

Sejarah Perpasa

Whats Up Guys . . .  setelah kalian mengetahui apa itu arti dari Arti Lambang Perpasa, Arti Lambang PPI, dan sejarah berdirinya paskibraka. masih banyak pengetahuan mengenai perpasa yang belum diketahui seperti bagai mana perjalanan dari perpasa ini sendiri dari awal terbentuknya, nama awalnya, logo awal sebelum adanya dua kali revisi dengan logo yang sudah di cetak dimana mana. ya kali ini Blackant akan membawa kalian kembali kemasa lalu kan berjalan menuju masa sekarang yaitu dengan menceritakan kisah bagai mana berdirinya perpasa. 

PERsatuan PAskibra smanSA atau yang sering kita dengar, kita sebut, kita lihat dan kita kenal dengan sebutan perpasa, banyak sekali masa masa yang dilalui untuk menuju kebangkitan hingga saat ini diakui oleh sekolah, perpasa sendiri adalah sebuan organisasi siswa yang ada di SMA Negeri 1 Bukitkemuning dan satu satunya sekolah yang memiliki organisasi (ekstrakulikullar) yang memiliki struktur yang tersusun. dalam membangun hal tersebut tentunya tidaklah mudah bahkan melalui berbagai macam halang rintang yang menghadang dari dalam organisasi tersebut maupun dari luar organisasi. baiklah tidak perlu panjang lebar berbicara intro sebaiknya kita langsung menuju ke sejarahnya saja. . .

Telah kita ketahui pada logo resmi perpasa bahwa perpasa berdiri pada tanggal 13 September 2013 yang saat ini usianya barusaja menginjak 5 tahun, pada awal berdirinya perpasa pengelola yang sekaligus anggota dari organisasi tersebut hanyalah 5 orang, namun perpasa pada saat itu masih menggunakan nama PASMANSA (PASkibra SMANSAtu Bukitkemuning), beranjak tahun perpasa sudah diminati oleh siswa siswi SMA Negeri 1 Bukitkemuning dengan melahirkan generasi yang berjumlah 14 orang yang tentu saja jumlahnya melebihi dari anggota pertama. namun pada tahun 2015 PASMANSA gagal menunjukan daya tariknya untuk menarik anggoata yang lebih banyak dari tahun sebelumnya alhasil pasmansa hanya mendapatkan 7 orang sebagai anggota tetapnya, namun pada tahun inilah pasmansa mulai menunjukan taringnya dengan memulai berkelana memenuhi undangan yang didapatkan dari PASMANSA KOTABUMI, dengan pasukan yang ada PASMANSA memenuhi undangan tersebut dengan membawa 3 piala pertama ditingkat kabupaten yang sebelumnya hanyalah pada tingkat kecamatan.

Logo Pertama
selain membawa tropi PASMANSA juga membawa ilmu yang tentunya terinspirasi dari PASMANSA KOTABUMI yang berdirinya lebih dulu dari kami, alhasil dengan mengadakan rapat dan mengusulkan ide dari setiap orang, PASMANSA pada bulan september 2015 ditetapkan berubah nama menjadi PERPASA yang memiliki kepanjangan PERsatuan PAskibra smanSA, dan membuat logo perdana yang di buat berbentuk persegi lima, berlanjut ketahun selanjutnya PERPASA kembali berhasil menarik peminat dengan jumlah anggota 20 orang pada tahun tersebut lah PERPASA mengalami revisi yang pertama kali, yang berubah menjadi seperti gambar dibawah namun pada tanggal berdiri tertulis 02 September 2013 setelah disadari dan sebelum menjadikan bet bordiran logo PERPASA dirivisi untuk kedua kalinya yang hanya merubah pada tanggal berdirinya saja.
Logo PERPASA setelah direvisi ke-2

hingga saat ini bet perpasa digunakan dibaju putih abu abu adalah logo perpasa yang sudah mengalami revisi untuk kedua kalinya.

ya itulah perjalanan dimana kata dan logo PERPASA ada dan digunakan hingga saat ini.

sebelum nya mimin mohon maaf kalau ada kata yang salah dalam penulisan artikel diatas, untuk bertanya tanya lebih banyak dan mengetahui lebih dalam mimin menerima Q&A melalui akun Google + atau Komen pada blog di bawah ini atau dapat menghubungi akun akun resmi PERPASA dibawah sekian dan terimakasih  . . .


Gmail          perpasaofficially@gmail.com

2 komentar:

  1. Paskibraka Smansa keren, semangat buat smua anak perpasaπŸ€—πŸ‘πŸ‘πŸ˜„πŸŽŠ

    ReplyDelete
  2. Perpasaa jayaa terusss semoga makin majuu aamiinn

    Salam ali mahdali 015

    ReplyDelete